Tragedi Konser di Bandung




Video ini saya cuplik dari laporan berita ANTV tadi pagi. Rest in peace!

Bandung (ANTARA News) - Sedikitnya 10 remaja dilaporkan tewas dan beberapa lainnya luka-luka saat menyaksikan konser musik grup band beraliran "punk" yang digelar di gedung Asia Afrika Cultural Center (AACC) Jalan Braga, Kota Bandung, Sabtu (9/2) malam.

Informasi yang dihimpun ANTARA News hingga Minggu (10/2) dini hari menyebutkan, seluruh korban tewas dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, sedangkan korban luka-luka dibawa ke RS Immanuel Bandung.

Adapun korban tewas yang sudah teridentifikasi, yakni Agung Fauzi Pratama (17) warga Bojong Loa Bandung, M Yusup Ferdian (18) Kiaracondong Bandung, Dicky Zaelani Sidik (20) Cimahi, Ahmad Wahyu warga Astana Anyar Bandung, Dodi, Kristian dan Novi Fibriani (16) warga Babakan Tarogong, Bandung.

Sedangkan korban luka yang hingga kini masih dirawat di rumah sakit, yakni Topan Putra Pratama (14) Warga Katapang Bandung, Faisal (14) warga Andir Bandung, dan Adit (15) warga Cibiru Bandung.

Kapolwiltabes Bandung Kombes Pol Bambang Suparsono yang dikomfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, bahkan pihaknya kini tengah memeriksa sedikitnya 15 orang panitia konser musik aliran `punk` tersebut.

"Sejumlah panitia dari Enk Ink Enk Enterprise kita amankan untuk dimintai keterangan terkait dengan insiden tersebut," katanya.

Komentar

  1. turut berduka. semoga tidak menyurutkan semangat bermusik di bandung

    BalasHapus
  2. turut berduka... moga2 bisa jadi pelajaran bagi kita semua...

    BalasHapus
  3. turut prihatin dan berduka...
    tapi knapa tadi ada adegan yang dirawat di RS kakinya page gips ya???
    sepertinya chaos banget konsernya?

    BalasHapus
  4. aduuuhh...innalillahi wainaillaihi ro'jiun.......

    BalasHapus
  5. turut berduka...


    kok lagu backgroundnya apakah aku ada dimars gitu yah? *STFU,bener2 gak penting*

    BalasHapus
  6. turut berduka cita...
    tapi denger-denger yg meninggal gara-gara minum alkohol campur spirtus yg di bagiin sama panitia
    wen...ngga ada kronologi detail nya nih ?

    BalasHapus
  7. iya neh.. gw dikasih tau bokap sii.. katanya meninggalnya gara2 minuman aneh itu..

    BalasHapus
  8. Gw dapet konfirmasi langsung dari drummer BESIDE...katanya panitia cuma bagi2 in beer aja....hmm...

    BalasHapus
  9. turut berduka cita...semoga tenang disana kawan...

    BalasHapus
  10. walah,.. turut berduka cita buat punker bandung ! ngeri banget

    BalasHapus
  11. turut berdukacita yang mendalam dan turut prihatin atas musibah yang terjadi..Cerita pendek Tragedi Berdarah konser musik Beside oleh Eben dapat menjadikan narasumber yang valid, thx buat Eben..tetep semangat buat temen2x bands dan organizer di tanah air..thx juga bang wendy!

    BalasHapus
  12. turut berduka cita atas kepergian mereka semoga diberi tempat yang layak di sisi Nya amin

    BalasHapus
  13. Menurut saya, 2 pihak yang harus disalahkan ...
    1. PANITIA ... sebagai penyelenggara mereka harusnya mempersiapkan diri untuk menghadapi segala kemungkinan yang terjadi ... dan kalo benar mereka menjual tiket lebih dari kapasitas gedung, artinya mereka SANGAT tidak bertanggung jawab dan sangat patut disalahkan
    2. PENONTON TANPA TIKET ... yang dengan sangat bodoh dan arogannya berusaha menerobos masuk dengan merobohkan gerbang utama. Kalo emang pencita musik beneran, bayar dong harga tiket, acara yang dibuat kan membutuhkan dana, kok maunya gratisan. NORAK! Dan kalo pun harga tiket yang Rp. 10.000 itu terasa mahal dan tidak terjangkau, ya jangan bikin kerusuhan dong dan menyebabkan teman2 yang sudah membayar untuk menonton konser menjadi tidak nyaman ... dan bahkan MATI SIA SIA!

    As far as APARAT goes ... bukankah kita seharusnya sudah lebih dewasa dan pintar untuk TAHU dan MENGERTI bahwa yang namanya APARAT itu tidak bisa diandalkan?! Jadi percuma juga disalah-salahkan karena mereka nggak akan pernah belajar apa2!

    Saya hanya berharap bahwa para EO dan Pencinta Musik bisa mengambil pelajaran dari kejadian yang harganya sangat mahal ini!

    ROCK memang keras ... tapi bukan berarti urakan dan nggak tau aturan/etika ... apa bedanya kita sama APARAT kalo begini?!

    Peace for all

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKJ: SCHOOL OF ROCK [Editor's Cut]

LED ZEPPELIN Reunion 2007: The Full Report From David Fricke