Listen To VAMPIRE WEEKEND

 

 

Sebenarnya saya bukan penggemar berat musik-musik dari genre ini tapi ternyata untuk band yang satu ini kebalikannya. Pertama kali dengar langsung suka. Saya menemukannya dari Hot List Rolling Stone dan kabarnya mereka tengah menjadi buzz yang besar di sana. Memang nama band asal Universitas Columbia, New York ini terkesan bodoh namun jangan anggap musik mereka seperti itu. They're preppy :)

 

Saya belum pernah menemukan indie pop dalam format seperti ini sebelumnya. Interesting. Catchy. Unique. Mereka dengan ajaib ngeblend new wave, punk, folk bahkan ska. Standar? Tidak. Masih ada tambahannya. Mereka memasukkan pengaruh musik tradisional dan beat Afrika, bahkan sedikit kulturnya pula di dalam teks dan musik mereka. Disini uniknya. Mungkin ditambah lagi dengan seorang personel yang bernama Rustam. Ha! 

 

Coba kunjungi www.vampireweekend.com atau

www.myspace.com/vampireweekend dan dengarkan demo single favorit saya : “APunk,” “Oxford Comma” atau “Cape Cod Kwassa Kwassa.” Musik yang ringan, minus distorsi namun semuanya begitu membius, termasuk aransemen vokalnya.  Oya, mereka belum merilis album debut (baru rilis bulan Januari 2008) tapi saya yakin tak lama lagi band ini akan menjadi favorit semua orang. Bagaimana dengan Anda?

 

 

www.vampireweekend.com

 

www.myspace.com/vampireweekend

 

 

Komentar

  1. Mereka sudah rilis versi cdr kalo nggak salah, Wen. Gue sudah ada tuh. Nama rilisannya Blue CDR. Cuma, nggak tau itu official apa nggak ya, yang gue dapet sih mp3nya kualitas rekaman studio.

    BalasHapus
  2. ah bagaimana kalau anda membagi-bagikannya, mr. felix...

    BalasHapus
  3. gw dah denger, bagus kok... :)

    BalasHapus
  4. coba dikirim ke bawah. tante ingin dengar...

    BalasHapus
  5. Ya ampun baru sadar kalo wenz pernah nulis ttg Vampire weekend.. hehe lagi suka nih :)

    BalasHapus
  6. Hehehe. Keren ya, Tan. Denger2 gosip Aksara Records bakal ngerilis album debut mereka dalam waktu dekat ini.

    BalasHapus
  7. Gue baru dapat CD VW dari seorang bule pecinta VW, dan akhirnya teracuni juga. Dahsyat..!!!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKJ: SCHOOL OF ROCK [Editor's Cut]

LED ZEPPELIN Reunion 2007: The Full Report From David Fricke