6 Alasan Wajib Datang ke Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016

Lebaran umat metal Indonesia pada tahun ini hanya tinggal beberapa hari lagi, tepatnya bakal jatuh pada 16 dan 17 April mendatang. Yes, it’s Magnitude Hammersonic 2016 time! Seperti perayaan pada empat tahun sebelumnya, dipastikan puluhan ribu metalheads dari berbagai penjuru kota, daerah dan bahkan mancanegara akan kembali “mudik” ke Ocean Ecopark, Ancol, Jakarta untuk menyaksikan penampilan band-band metal favorit dari dalam negeri dan luar negeri yang mungkin sudah cukup lama mereka tunggu-tunggu.



Sebelum kita masuk dan membahas panjang lebar ke menu utama festival musik cadas di tulisan berikutnya, ada acara yang sangat penting dan berbeda wajib dihadiri oleh para metalheads, band-band serta para pelaku bisnis metal di berbagai lini.

Pada tahun ini festival Magnitude Hammersonic melakukan gebrakan baru dari segi konsep acara Soul of Steel yang terbilang inovatif, inspiratif dan bahkan belum pernah dilakukan sebelumnya yaitu dengan digelarnya Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 pada hari pertama (Sabtu, 16 April 2016).

Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 yang bersifat indoor, gratis (ya, tanpa bayar tiket!) dan terbuka untuk umum ini merupakan ajang edukasi, networking, apresiasi sekaligus penghargaan guna menyerap inspirasi sukses dari para pelaku bisnis musik metal di Indonesia dan luar negeri.

Inilah tampak udara venue Magnitude Hammersonic 2016. (courtesy of ancol.com)

 Metal Convention 2016 akan digelar di gedung  Econvention ini. (courtesy of ancol.com)

Selama seharian, sejak pagi hingga malam hari nantinya di gedung Econvention Ecopark (bersebelahan persis dengan venue festival) akan ada berbagai acara untuk menyemarakkan Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016 ini.  Mulai dari sharing session (Meet the Label & Meet the Agency), MAGNITUDE Hammersonic Metal Awards 2016, Stand-up Comedy sampai Extreme Mosh Pit.

Berikut ini ada enam alasan mengapa kita semua harus datang ke Magnitude Hammersonic Hari ke-1:

1)     Seperti tertera pada e-flyer di atas, sharing session pertama, Meet the Agency bakal dilangsungkan mulai jam 15:00 – 16:30 WIB di Soul of Steel Stage dengan menampilkan nara sumber/pembicara yaitu Stephen Mellul, seorang booking agent senior dari Continental Concerts/Rock The Nation asal Kanada dengan jam terbang selama 18 tahun menangani band-band metal seperti Deicide, Destruction, Obscura, Misery Index hingga Six Feet Under.
 
Stephen Mellul dari Continental Concerts/Rock the Nation. (courtesy of camuz.ca)

2)   Sementara sharing session kedua, Meet the Label yang akan dimulai pukul 17:00 – 18:30 WIB di Soul of Steel Stagenanti akan menampilkan pembicara Roman Alexander Hodl, pemilik booking agency dan manajemen artis ekstrem metal asal Wina, Austria, District 19. Roman dalam roster-nya merepresentasikan antara lain band-band terkemuka seperti Ancient Rites, Flotsam & Jetsam, Enthroned, General Surgery, Hour of Pennance, Impaled Nazarene hingga Sinister. District 19 juga menangani booking bagi para band yang akan tampil di Eindhoven Metal Meeting 2014 di Belanda.

Roman A. Hodl dari District 19. (courtesy of facebook/roman.hodl)

3)    Program talkshow metal asal Bandung paling edun dan hit belakangan ini, Extreme Moshpit TV, yang dimotori dua host paling gokil se-Jawa Barat, Ebenz dan Gebeg (sekilas akan mengingatkan kita dengan duo rocker jadul, Wayne's World) juga akan melangsungkan siarannya dari sini nantinya, pastikan kalian jangan melewatkannya!

Double trouble host: Gebeg dan Ebenz. (courtesy of Ebenz) 


4)    Mantan jurnalis musik yang berkembang menjadi komedian tunggal yang terkenal ekstrem kocak, Soleh Solihun, rencananya juga akan mengisi panggung Soul of Steel pada pukul 20:00 WIB, tentunya dengan aksi utama mengocok perut para penonton Magnitude Hammersonic nantinya.

Soleh Solihun. (courtesy of Bayu Adhitya)

5)    Sebagai puncaknya nanti, pada hari pertama mulai pukul 19:00 WIB di Soul of Steel Stage bakal digelar pula MAGNITUDE Hammersonic Metal Awards 2016 yang bakal dipandu oleh host Jimi Multhazam (Morfem/The Upstairs). 

Jimi Multhazam di Hammersonic 2012. (courtesy of Ekay Sulaycay)

     Ada 10 kategori penghargaan metal telah dipersiapkan oleh tim juri yang berasal dari Komite Hammersonic sendiri yaitu Inspiration Award, Metal Icon, Most Dedicated Person, Lifetime Achievement Award, The Hammersonic Award, dan Soul of Steel Award untuk mengapresiasi local heroes yang semangat juangnya paling gigih di kancah musik metal tanah air. 

     Sementara para nomine lain yang telah diumumkan kategori-kategorinya adalah:

Dangerous New Band

Poison Nova
Viscral
Pargochy
Fraud
Humiliation

Breakthrough

Taring
Revenge The Fate
Hellcrust
Billfold
Parau

Best Live Band

Taring
Mesin Tempur
Carnivored
Koil
Deadsquad

Local Heroes/Soul of Steel Award

Fingerprint
Kapital
Rezume
Malmoved
Critical Defacement

Best Album Of The Year

Dead Vertical - Angkasa Misteri
Hellcrust - Kalamaut
Revenge - The Omega
Oracle - The Forgotten
Social Black Yelling - Naluri Pembunuh

6)    Dan tentunya acara Magnitude Hammersonic Convention 2016 pada hari pertama ini juga akan tetap dimeriahkan oleh penampilan sangar dari berbagai band-band cadas nasional seperti Edane, Noxa, Koil, Jasad, Dead Vertical, Revenge the Fate, hingga Divine. Sekali lagi, semua acara di hari pertama ini dapat disaksikan secara.... gratis!

Noxa. (courtesy of Metal Archives)

    Jangan padamkan semangat baja kalian, sampai jumpa di mosh pit! \m/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKJ: SCHOOL OF ROCK [Editor's Cut]

LED ZEPPELIN Reunion 2007: The Full Report From David Fricke