THE UPSTAIRS Play To Over 15,000 Fans Last Weekend

Konser THE UPSTAIRS di acara Jakarta All School Festival 2006 akhir pekan lalu (1/7) sukses disaksikan lebih dari 15.000 orang penonton yang sebagian besar merupakan Modern Darlings (julukan untuk fans The Upstairs). Jumlah penonton sebanyak itu merupakan rekor terbesar dalam sejarah band yang berdiri sejak tahun 2001 ini.


 


THE UPSTAIRS tampil selama 40 menit membawakan delapan lagu yang sebagian besar diambil dari album terbaru mereka Energy yang dirilis belum lama ini oleh Warner Music Indonesia. Set list mereka malam itu di dibuka dengan “Antahberantah,” “Dansa Akhir Pekan,” “Matraman,” “Disko Darurat” dan ditutup dengan hit “Terekam [Tak Pernah Mati].” Para penonton sendiri merespon penampilan THE UPSTAIRS malam itu dengan koor dan tepuk tangan massal yang berhasil menjadi pemandangan yang sangat mengagumkan dari atas panggung.


 


Ketika lagu “Satelit” dimainkan sempat terjadi baku hantam antara penonton yang berada di depan panggung hingga memaksa Jimi Multhazam [vokalis] segera menghentikan pertunjukan padahal lagu belum usai dimainkan. “Gue doain mereka yang membuat keributan bakal jomblo 50 tahun. Mampus, lu rasain tuh coli setengah abad!,” ujar Jimi yang segera disambut gerrr puluhan ribu penonton.


 


Tak lama kemudian ketika sekstet new wave ini menggeber lagu “Dansa Akhir Pekan” tiba-tiba dari arah depan mengalir deras ratusan massa penonton yang bersorak-sorai kegirangan. Pihak panitia mengkonfirmasi bahwa para penonton liar ini sukses menjebol pintu masuk tanpa membayar tiket. Sebelumnya ketika Goodnight Electric tampil juga sempat terjadi kerusuhan yang sama di pintu masuk.


 


Lemahnya kendali massa dari pihak keamanan acara juga sempat disesalkan oleh kibordis THE UPSTAIRS Elta Emanuella. “Gila, pantat gue dicolek-colek orang. Mengerikan,” ujarnya dengan tampang lemas di belakang panggung. Tiadanya pintu khusus bagi band menuju backstage mengakibatkan seluruh artis pendukung acara terpaksa membelah kerumunan massa penonton dengan bersusah payah. 


 


Jakarta All School Festival 2006 adalah acara pensi gabungan yang melibatkan 57 SMA di Jakarta dan digelar di Hockeyfield Soemantri Brodjonegoro, Kuningan. Uniknya, dengan jumlah penonton sebesar itu namun pensi gabungan ini tidak melibatkan satu pun artis-artis papan atas Indonesia. Belum lagi harga tiket masuk Rp.30.000 yang tergolong cukup mahal untuk ukuran pelajar SMA. Selain THE UPSTAIRS mereka yang tampil malam itu di antaranya adalah Steven & Coconut Treez, Goodnight Electric, The Brandals, The Adams, Karon N’ Roll serta band emo-core Belgia, Death Before Disco. (*)


 


 

Komentar

  1. mungkin tidak lama lagi bakal ada bendera dengan tulisan The Upstairs dibawa sama pendukung kesebelasan bola Persija setiap mereka arak2an, seperti halnya bendera Slank dan Iwan Fals. :)

    BalasHapus
  2. Terlepas dari kesuksesan EO yg bikin event ini..kayanya si EO musti belajar banyak soal maping dan akses masuk artis ke backstage yah?Secara gua pun mau keluar aja musti nerobos2 penonton dan udah siap pasang badan kalo ada yg nyolek2...hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

IKJ: SCHOOL OF ROCK [Editor's Cut]

LED ZEPPELIN Reunion 2007: The Full Report From David Fricke